Kamis, 28 Februari 2013

OLEH OLEH DARI JUWANA

                                                           

                                                     AYO DATANG AYO COBA


     Jika sedang berkunjung ke Juwana, jangan lupa untuk membawa oleh oleh dari Juwana. Sekarang banyak usaha rumahan yang membuat oleh oleh khas Juwana. Karena Juwana identik dengan bandeng , maka makanan yang dibuat pun berbahan ikan tersebut. 
Namun jika ingin berburu olahan ikan lainnya, datang saja ke pasar. Mau pagi, siang atau sore akan selalu ada ikan yang dijual. 
Mau cari ikan panggang? Sepertinya selalu hadir dengan pedagang yang berganti ganti. Jangan takut tersesat. Cari saja pasar Juwana, masuk, dan tanya pada pedagang lainnya. Ikan bandeng pindang biasanya juga ada di sana. 
Jika ingin oleh oleh berbahan dasar bandeng datang saja ke desa Dukutalit. Datang ke rumah ibu Sufaati. Di sana tersedia Bandeng Presto yang belum digoreng dan sudah di goreng. Kalau di sana belum matang dan sedang terburu buru, datang saja ke tempat Bu Suryati pemilik UD.Rindang, dengan alamat Jl. Ki Dukut gg Kaswari. Di sana ada banyak pilihan. Mulai olahan bandeng aneka jenis, krupuk dan terasi. Lapar sebelum ke tempat tujuan dan sedang berada di jalan Juwana Pati mampir ke Rumah Makan Rindang juga bisa. Bangunannya berbentuk Joglo dan di sana tersedia aneka jenis masakan bandeng.

Contoh contoh hasil olahan yang bisa dibuat oleh oleh:

BANDENG CRISPY


NUGGET BANDENG 


 BANDENG TANPA DURI




BAkSO BANDENG

 STEAK BANDENG

KRUPUK BANDENG


KRUPUK CUMI
 Jenis lainnya : Tahu bakso , bandeng presto, pepes waleran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar