Jumat, 12 Juli 2013

Memasak Udang



Memasak Udang dan Sayur
     Bulan Ramadhan telah tiba, saatnya Umat Muslim untuk menjalankan ibadah Puasa. Berbahagialah, sebab kita masih bisa bertemu bulan mulia dan bulan penuh ampunan ini. Semoga Puasa,  makin menambah keimanan, dan kita sebagai manusia senantiasa bisa mensyukuri nikmat dariNya. Amin.
      Ngomong ngomong soal puasa, tentunya tak lepas dari sahur dan berbuka. Menu apakah yang akan kita olah hari ini? Bagi yang suka ikan dan udang, menu sederhana ini boleh dicoba..
Mudah cara membuatnya dan cepat persiapannya.

Udang  Bakso Bandeng Saus pedas



Bahan   : Udang kupas, bakso bandeng, putren (jagung muda), kembang kol, minyak goreng.
Bumbu  : bawang putih, bawang bombai, saus sambal pedas manis, garam.
Cara memasak : Rebus bakso hingga matang lalu sisihkan. Siapkan minyak untuk menggoreng bawang putih. Setelah layu masukkan udang kupas bersama putren dan kembang kol. Di bolak balik  hingga setengah matang. Tambahkan bakso bandeng, garam dan sambal pedas manis. Terakhir masukkan bawang bombai dan orak arik sampai matang. Siap sajikan.

Udang Brokoli rebus


Bahan : Udang, telur puyuh, brokoli, minyak untuk menggoreng.
Bumbu : bawang bombai,garam
Cara membuat :Udang di rebus dengan air setengah matang. Setelah dingin kupas dan sisihkan.
Siapkan minyak goreng untuk menumis bawang bombai. Setelah itu masukkan brokoli dan telur puyuh yang sudsh dikupas. Tambahkan garam. Aduk aduk hingga rata. Terakhir tambahkan udang masak yang telah di kupas. Bolak balik sebentar lalu angkat dan siap disajikan.

Udang Kecap


Bahan   :Udang ukuran sedang, di kupas. air, kecap, cabai rawit utu.
Bumbu : bawaang merah, bawang putih, cabai merah, jahe (semua diiris) 
             kemiri, bawang putih garam dihaluskan.
Cara membuat : Tata udang kupas dalam panci. Tambahkan bumbu yang diiris di atasnya. Bumbu yang dihaluskan di tambah air lalu maskkan juga ke dalam panci. Jangan lupa cabai rawit utuhnya. Beri air secukupnya, garam,  dan kecap. Rebus hingga mengental dan matang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar