Rabu, 03 Juli 2013

Jalan jalan

Menikmati Kuliner Semarang
     Liburan Tiba. Anak- anak minta pergi jalan jalan. Tidak perlu jauh jauh. Kota kota disekitar Pati saja. Pilihannya jatuh ke Kota Semarang. Perjalanan hanya sekitar 1,5 - 2 jam.  Mereka pingin cari buku dan beli kaos. Dari rumah mereka sudah  punya rencana lain. Nanti kalau makan siang di kampung Laut saja.  Sebab sambil menunggu makanan, mereka bisa memancing ikan bandeng, katanya.
Semarang memang sudah jadi kota favorit. Di Semarang mereka suka dengan kulinernya. Katanya enak seperti rasa masakan di Pati dan Juwana. Barangkali sama sama wilayah Pantura ya?
     Sebenarnya anak anak juga senang kalau ke Solo, sebab banyak kerabat yang tinggal di sana. Sayang pas liburan sekarang jalan dari Pati ke Solo yang melewati Purwodadi , sedang dilakukan perbaikan. Banyak antrian kendaraan dan jalannya bergelombang bikin perut berombak kalau lewat sana.
Karena memilih waktu dan jarak, ke Semarang pastilah pilihan yang tepat.
Rencana kami mulus tanpa hambatan. Satu persatu tempat kami singgahi. Ternyata yang paling banyak kami kunjungi adalah pusat pusat jajanan di Semarang. Mau tahu apa yang kami beli buat oleh oleh?

Lumpia
    Mudah ditemukan di sudut sudut kota Semarang. Mulai di gang Lombok sampai di Jalan Pemuda. Kalau  buat oleh oleh lebih baik yang belum di goreng. Nanti kalau sampai di rumah goreng sendiri.





Bakpao ayam panggang

   Kami beli di toko roti Linda. Selain bakpao kami suka dengan dendeng ayam dan dendeng sapinya yang empuk.



Nasi Langgi Semarang

     Belinya di sekitar daerah Tanah Mas. Tidak ada tulisan warungnya. Hanya menyediakan jajanan buat yang pagi pagi repot masak. Rasanya lumayan lezat dan juga murah.






Tahu isi Bung(rebung)

     Tak sengaja kami menemukan oleh oleh yang rasanya nikmat sekali. kami hanya singgah untuk membelikan sopir makanan kecil tak di sangka di sana ada oleh oleh yang ternyata banyak di buru. kami lupa namanya tapi kami ingat jalannya kalau sampai di sana lagi. Kalau sore hari juga ada di tempat warung penjual Soto Neon Semarang.


Bakso Salatiga

Si kecil minta bakso kesukaannya. Adanya di jalan Thamrin.



Tahu Bakso

Ini oleh oleh khas ungaran. Karena tidak ke ungaran kami beli yang di dekat Simpang Lima Semarang saja. Asinnya pas dan lezat juga.



Masih banyak kuliner Semarang yang kami sukai.  Kapan kapan kalau ada waktu ke sana, aku tulis lagi hasilnya....Sekarang waktunya istirahat...... kenyang........




Tidak ada komentar:

Posting Komentar